Mitos Kesehatan/Fisik


Hirotada Ototake. Usianya sekarang 33 tahun lahir di tahun 1976. Pemuda yang sangat hebat, lahir tanpa tangan dan kaki, tampak pada foto Hiro di belakang sampul buku, tetap ceria dengan senyumnya. Sangat membuat bangga kedua orangtuanya dan kedua orangtuanya juga hebat.
Sampai hampir satu bulan sang ibu tidak melihat putranya yang dilahirkan dengan kelainan bawaan tetra-amelia: lahir tanpa tangan dan kaki. Sang ayah yang mengkhawatirkan keadaan ibu bila tahu putranya tidak sempurna, ternyata sang ibu sangat bahagia melihat putranya, "Dia sangat tampan." .. kalimat itu yang keluar... betul2 ibu yang hebat.
Berkat kedua orangtuanya yang hebat, Hirotada Ototake tumbuh menjadi anak yang hebat... semua hal ingin dilakukannya. Lingkungan sekolah, guru-guru, teman-teman sangat mendukung sehingga semua keinginan Hiro tercapai. Aktif dalam "lingkungan bebas rintangan" suatu lingkungan yang sangat menghargai orang-orang dengan keistimewaan tertentu. Kuliah bidang politik dan ekonomi di Universitas Waseda - salah satu universitas yang "bebas rintangan". Sejak April 1999, Hiro bekerja sebagai co-presenter di sebuah program TV... hebat sekali.


Bagaimana dengan kita yang terlahir sempurna ?