Visualisasi Yuk

Sejak aktif di Oriflame awal tahun 2003, saya mendapat banyak ilmu, melalui training dan seminar-seminarnya. Salah satu cabang ilmu yang saya paling suka adalah Visualisasi Impian, yaitu memikirkan, membayangkan, dan merasakan diri saya sudah meraih impian-impian saya. Mau tau ga, impian saya di tahun itu apa aja?

  • saya pingiiin bisa kerja dari rumah...
  • saya juga pingiiin, nambah tabungan, buat pergi haji, dan ngongkosin orangtua naek haji.
  • saya juga pingiiin ngerasain enaknyaaa jalan-jalan liburan ke luar negeri, ngga tanggung-tanggung, benua Eropah sekalian...
  • pingiiiiiiiinn Syifa dan Raihana, jadi anak-anak yg berprestasi
  • pingiiiiiiiinn suami yg semangat belajar Islam, makin asik diajak diskusi, dan aktif terlibat mendidik anak-anak.



Naaah... sambil berdoa, memohon dan merayu Allah, saya bayangiiin truz, seakan-akan semua yg saya inginkan sudah terwujud, saya bersujud mengucap syukur, senyam-senyum dlm hati.. Hihihihh.. :p


Saya memang pernah melalui ujian hidup yang luarbiasa, kayak apa rasanya kayak apa ceritanya nggak penting dicurhatin, yang penting : saya tidak mau menyerah pada keadaan. Saya nggak mau biarkan 'keadaan' mencuri impian-impian saya. Saya yakin semua orang sukses pasti melalui proses pembelajaran hidup. Saya sangat percaya janji Tuhan, siapa beriman dan berilmu, pasti naik derajat kehidupannya.


Tiap habis sholat, saya bersyukur atas nikmat2-NYA yang tak terhitung, trus curhat dan mohon petunjuk lagi, saya musti ngapain lagi ya Tuhan, untuk mewujudkan impian-impian saya... sambil bayangin lagiiih, nyetir mobil sendiri, klo hujan ngga kehujanan, klo cuaca terik pake kacamata riben, adem AC-nya, sambil setel radio... truz, ngebayangin udah di Eropah... ngebayangin nganter orangtua Haji/Umroh... ngebayangin kutak kutik laptop kerja dari rumah... senyam-senyum lagiiih.. :))


Alhamdulillah akhir tahun 2003 saya meraih penghasilan jenjang Director Oriflame. Pertama, lunasin utang kartu kredit. Awal 2005 nyetir mobil pertama Mazda Vantrend. Tahun 2006 KPR lunas. Tahun 2007 ngongkosin orangtua Umroh. Tahun 2008 jalan-jalan liburan di Yunani, ganti mobil Avanza, punya laptop sendiri, pake internet, kerja dari rumah. Syifa dan Raihana pun 4 tahun terakhir 'megang' jawara di kelasnya, dan selalu pulang bawa trophy kemenangan lomba nari, gambar, olahraga, bahasa. Suami saya pun sekarang lebih semangat belajar Islam, dan terlibat aktif membimbing anak-anak.


Saya lakukan visualisasi termasuk hal-hal kecil sehari-hari, misalnya waktu mau belanja di ITC atau di Mal yang saya tahu jam-jam segini parkiran rame... sebelum berangkat dan selama perjalanan saya berdoa sambil bayangin mau parkir dimana, misalnya di seberang Pizza Hut, senyam-senyum dlm hati, "Alhamdulillah dpt parkir di seberang Pizza Hut.. amiiin" . Hampir selalu sih dapetnya persis seperti yang saya mau, atau masih dekat2 situ juga, yaaah kadang-kadang perlu dua kali muter dulu, yang penting kan pewe... :D


Klo saya lagi kangeeen bgt sm seorang sahabat yg ud lamaaa ga kdngran kabarnya, saya bayangin aja mukanya, senyumnya, sambil sebut2 namanya, "Rina apakabar, kemana aja, ktmu yuk, ngobrol yuk." . Biasanya jarak beberapa hari - tergantung intensitas visualisasi saya - si Rina menghubungi saya.


Terhadap anak-anak saya juga demikian, sambil mendoakan kesejahteraan mereka, saya membayangkan anak-anak yang menyenangkan, rajin belajarnya, rajin shalatnya, jawara kelas, jawara lomba, dan memberi pengaruh yang baik pada teman-temannya. Pernah Raihana sakit 2 minggu sampe ga ikut beberapa mata ujian, Alhamdulillah masih aja ttp 'megang' rangking satu di kelas. Syifa juga sekarang sudah mulai rajin makannya (dulu susah bgt, udah minum suplemen ini itu ttp aj males makan) sekarang tanpa vitamin perangsang nafsu makan, udah doyan makan. Alhamdulillah.


Keberhasilan visualisasi ini tergantung mood yaa... Klo saya kepingin sesuatu yg enak, tapi mood lagi ancur, yaaah alamat gatot... ha.ha.haa... Jadiii, enak-in dulu moodnya, baru visualisasi...

Sapa mau cobaaa.. :)

Visualisasi yuk... :)